Ga Perlu Jauh-jauh ke Luar Negeri! Kesini aja..

Comment are off

Indonesia punya banyak tempat menarik nih guys..

Tempat-tempat wisata dibawah ini adalah tempat yang cantik guys dan mirip loh sama di luar negeri sana, penasaran kan…

Nih Informasi nya :

1. CANDI SUKUH (KARANG ANYAR) VS CHICEN ITZA (MEKSIKO)

VS1

Candi Sukuh merupakan sebuah candi hindu yang terletak di lereng gunung lawu, karanganyar, jawa tengah, candi sukuh memiliki karakteristik berbentuk piramida, selain itu terdapat patung-patung vulgar yang menonjolkan organ intim manusia.

Di Meksiko, terdapat sebuah candi peninggalan suku maya bernama Chicen Itza, memiliki karakteristik yang sama dengan candi sukuh, yaitu berbentuk piramida, bangunan ini masuk dalam 7 keajaiban dunia pada tahun 2007.

2. MONUMEN SIMPANG LIMA GUMUL (KEDIRI) VS ARC DE TRIOMPHE (PERANCIS)

VS2

Monumen simpang lima gumul, merupakan sebuah bangunan berbentuk kotak dengan lubang di tengahnya, bangunan ini diresmikan tahun 2008 dan menjadi landmark kota kediri.

Sedangkan Arc de Triomphe merupakan sebuah bangunan yang dibangun oleh Napoleon Bonaparte sebagai penghormatan terhadap para tentaranya, bentuk dari kedua bangunan ini hampir sama, hanya saja ukiran yang terdapat di dinding memang berbeda, Arc de Triophe sendiri dalam bahasa indonesia berarti “gapura kemenangan”.

 

3. CANDI PRAMBANAN (JOGJAKARTA) VS ANGKOR WAT (KAMBOJA)

VS3

Siapa yang tidak tahu tentang Candi Prambanan, Candi Prambanan merupakan sebuah komplek candi dengan beberapa candi besar yang dikelilingi oleh candi-candi pendamping.

Sama halnya dengan candi prambanan, di kamboja terdapat komplek candi bernama angkor wat. sama halnya dengan candi prambanan, angkor wat merupakan candi agama hindu, namun usianya lebih muda dibanding candi prambanan, dan keduanya masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

4. PASAR APUNG (BANJARMASIN) VS FLOATING MARKET PATTAYA (THAILAND)

VS4

Pasar apung atau floating market bisanya identik dengan negara thailan dan vietnam, namun siapa sangka di Indonesia juga terdapat pasar apung, terletak di kota banjarmasin, terdapat dua pasar apung yang bisa kita kunjungi, yaitu pasar apung lok baintan di sungai tabuk dan pasar apung muara kuin di sungai kuin.

Sedangkan pasar apung di thailand terletak di damnoen sundak, floating market ini menjadi objek wisata menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin melihat aktivitas tradisional.

5. RAJA AMPAT (PAPUA) VS PHI PHI ISLAND (THAILAND)

VS5

Siapa yang tidak tahu tentang keindahan raja ampat, terletak di papua barat, keindahan raja ampat sudah terdengar hingga dunia, lokasi ini merupakan tujuan favorit bagi traveler yang menyukai wisata bahari, gususan pulau karang dan keindahan taman bawah lautnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Sedangkan di phi phi islang, thailand kita juga bisa melihat pemdangan yang hampri sama dengan raja ampat, tempat ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio, namun banyak yang bilang jika raja ampat lebih indah daripada phi phi island.

About the Author