Indonesia Ibarat Surga, Inilah buktinya..

Comment are off

1. Flores

Tak akan ada habisnya membicarakan Flores. Alamnya begitu indah, dari lautan hingga gunung, semuanya memukau. Pulau Rinca contohnya. Lanskap nan indah seperti di padang sabana dengan perbukitan indah siap memukau mata.
Berlanjut ke alam bawah lautnya, ada 50 titik diving yang kaya akan biota laut. Bicara pulau-pulau cantik, ada Pula Pulau Padar dengan pemandangan luar biasa, kemudian Pulau Kanawa dengan pesisir nan cantik. Indah! Lalu ke atas alias ke dataran tinggi, ada Wae Rebo yang seperti kepingan surga jatuh ke bumi. Rumah yang unik dan lanskap sekeliling yang sangat indah membuat siapa saja yang mencapai desa ini tak ingin segera pulang.

2. Gunung Rinjani , Lombok

Berlanjut ke tetangga Flores, yaitu Lombok. Memang banyak destinasi cantik di Lombok, dan jika ingin mencari yang memukau, cobalah mendaki Gunung Rinjani.
Memang perjalanannya panjang dan menguras tenaga. Namun pemandangannya sungguh-sungguh membayar semua keringat dan waktu yang telah terlewati.
Salah satu permata dari Rinjani adalah Danau Segara Anak yang teramat indah. Danau yang sering jadi tempat bermalam para pendaki ini memiliki pemandangan indah terutama pada pagi hari.
Selesai menikmati keindahan Danau Segara Anak, saatnya menikmati Anjani. Ya, Puncak Rinjani pun tak kalah indahnya. Setelah haru mencapai puncak, mata akan terbelalak melihat betapa indahnya pemandangan dari ketinggian 3.726 mdpl itu.

3. Sombori, Sulawesi Tengah

Jangan hanya berkiblat ke Raja Ampat untuk urusan wisata bahari. Karena masih banyak tempat lain yang tak kalah memukau di Indonesia. Salah satunya adalah Sombori yang ada di Sulawesi Tengah.
Mungkin namanya belum terlalu dikenal. Namun sekali melihat keindahan alamnya, pasti langsung jatuh cinta dan ingin menjelajah ke pulau itu. Berada di kawasan konservasi perairan Morowali, sudah tentu alam di sini dijaga dengan baik. Air membiru dengan gugusan batu karang membentuk lanskap yang indah bak di surga. Alam bawah lautnya tak kalah kaya. Sombori memiliki aquarium point di Pulau Dua, Gua Berlian yang baru ditemukan, Pantai Koko yang masih perawan, serta berbagai keindahan lainnya yang belum dijelajahi.

4. Pulau Intata, Sulawesi Utara

Di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, ada beberapa pulau dekat perbatasan Indonesia yang mungkin jarang dilirik traveler. Namun keindahannya pasti membuat mata membelalak karena seperti di surga.
Bayangkan sebuah pulau tak berpenghuni yang hanya ramai setahun sekali tepatnya kala ada festival. Pasirnya putih bersih, hampir tak ada sampah. Lautnya biru berkilau, seakan tak ada jejak polusi.
Memang pulau ini sangat terjaga. Bahkan penduduk sekeliling pulau pun tidak diperbolehkan mengambil ikan di kawasan Pulau Intata kecuali saat festival saja. Inilah mengapa pulau yang satu ini indahnya begitu asli dan seperti di surga.

5. Danau Toba, Sumatera Utara

Bayangkan danau vulkanik dengan permukaan tenang dan pemandangan perbukitan serta pepohonan di sekelilingnya. Inilah permata Sumatera Utara, Danau Toba yang seindah surga.Danau ini memiliki panjang 100 km dan lebar 30 km. Sering disebut sebagai danau terluas se-Indonesia, lanskap di sini benar-benar membuat nafas tertahan.Dari dekat, danau ini terlihat seperti tepian pantai. Karena angin yang mendorong air membentuk ombak-ombak kecil. Berenang? Boleh saja, asal memperhatikan keamanan.Dari ketinggian, Danau Toba menawarkan pemandangan luar biasa memukau. Bahkan jika dari spot tertentu, pemandangan sekitarnya terlihat seperti di Swiss. Betapa indahnya alam Indonesia.

Info by : Faela Shafa - detikTravel

About the Author