Barang-barang yang harus dibawa pada saat Liburan

menyusun-koper

 

Ini daftar barang-barang yang harus dibawa pada saat Liburan guys…

Kamu harus pintar dan bijak memilih barang mana saja yang mau dibawa liburan. Nggak mungkin kan semua barang mau kamu bawa? Mau liburan apa mau pindahan? Oke deh, biar kamu nggak galau milih ini atau itu buat dibawa berikut kami bantu untuk pilih mana saja yang akan di bawa yah..

 

1. BAJU LUAR DAN DALAM

Kamu harus bisa memilih dan memilah berapa banyak yang harus dibawa, disesuaikan dengan berapa hari kamu bepergian yah..

 

2. Peralatan Mandi

Penting juga kamu bawa, jika lupa tidak membawa nya akan membuang waktu dan uang kamu untuk membeli yang baru lagi, yang penting nya saya yah guys, misalkan sabun, sampo, handuk, pencuci wajah, pasta gigi dan sikat gigi..

 

3. Sandal Jepit

Ini penting guys, untuk berjalan santai agar kaki tidak lelah menggunakan sepatu terus..

 

4. Tas Lipat

Bisa jadi pada saat berangkat kamu hanya membutuhkan satu tas saja, tapi siapa tahu saat kamu pulang, barang bawaan kamu bertambah karena banyak banget oleh-oleh yang kamu beli. Nah di sinilah kegunaan tas lipat. Kamu jadi nggak kebingungan buat bawa semua oleh-oleh liburanmu.

5. Obat – Obatan Pribadi

Meskipun kamu merasa sehat-sehat aja, membawa obat-obatan pribadi saat liburan sangat disarankan. Hal ini untuk mengantisipasi jika kamu tiba-tiba merasa nggak enak badan dalam perjalanan. Kan belum tentu saat di perjalanan kamu menemui toko obat.

6. Gadget

Gadget ini bisa smartphone atau kamera. Dua barang ini wajib kamu bawa. Smartphone berfungsi untuk pamer mengabari orang-orang terdekat mengenai keadaan kita. Atau bisa juga jadi kamera, kan sekarang ini kamera di smartphone sudah canggih banget. Atau kalo kamu merasa kamera smartphone kurang mumpuni mengabadikan momen-momen liburan, kamu juga bisa membawa kamera beneran. Eits, jangan lupa bawa pembungkus kamera kedap air juga ya.

7. Power Bank dan Charger

Apalah arti smartphone kalo baterainya habis. maka dari itu saudara Loopers sekalian, janganlah kamu lupa buat membawa yang namanya power bank atau charger universal.

 

8. Dokumen Penting

Dokumen penting sepeti paspor, KTP, SIM, dan kartu kredit penting buat kamu bawa saat liburan. Dokumen penting ini berfungsi sebagai pengenal dan identitas kamu di tempat baru yang kamu kunjungi.

9.  Tabir Surya

Ingin berlibur ke pantai, gunung atau kota, tabir surya atau sunblock adalah benda yang wajib dibawa. Paparan sinar matahari tetap bisa merusak kulit walau iklim terasa dingin.

10. Hand Sanitizer

Gel pencuci tangan dapat menjaga tangan kamu bebas dari kuman dan tetap bersih setiap saat. Ini penting, terutama ketika kamu pergi ke daerah, dimana air bersih tidak selalu tersedia.

11. Tisu Basah

 Walah sudah membawa gel pembersih tangan, ada baiknya kamu membawa tisu basah. Berfungsi sebagai penyeka keringat berlebih yang menyegarkan, jika kamu mengunjungi negara panas.

 

12. Kacamata Hitam

Kacamata hitam bukan hanya untuk bergaya, tapi juga bisa melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya.

 

13. Kantong Plastik

Berguna untuk menaruh pakaian kotor atau basah agar pakaian kamu lainnya tetap bersih. Kantung ini juga berguna sebagai tempat muntahan bagi kamu yang mudah mabuk darat, laut dan udara.

 

14. Permen Karet

Bila bepergian dengan pesawat, sebaiknya siapkan permen karet dan kunyahlah karena dapat mengurangi tekanan telinga saat take-off.

 

15. Buku, Majalah atau Mainan

Bepergian ke tempat yang jauh dan membutuhkan waktu berjam-jam tentu membuat kamu bosan. Oleh karena itu, bawalah buku, majalah atau teka-teka silang untuk menghilangkan kebosanan.

 

Semoga bermanfaat yah guys….

 

Info by loop.com / Garlic Store ^^

About the Author