Kawasan Fall, Kolam Renang Alami Dari Filipina

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Asia Tenggara memang wilayah yang kaya akan wisata alam yang asri nan Indah. Bukan hanya Indonesia dan Thailand, Filipina pun cukup menjadi magnet para wisatawan mancanegara yang ingin berlibur di tempat yang asri. Kali ini bukan laut juga bukan gunung berapi, melainkan air terjun yang indah di daerah Kawasan Fall, Cebu Filipina. Kawasan Fall ini berada di area pegunungan Matutinao, Cebu. Dari pusat kota Cebu, Kawasan Fall dapat ditempuh menggunakan angkutan umum seperti bus selama 3 jam.

Ada tiga air terjun yang harus dikunjungi dengan airnya yang segar, seolah menggoda wisatawan untuk segera menyeburkan diri kedalamnya. Airnya berwarna biru jernih seperti laut yang dapat menyejukan mata, hati dan pikiran. Alam sekitarnya pun sangat asri, penuh dengan pepohonan hijau disekelilingnya. Namun perlu sedikit tenaga untuk mencapai ketiga air terjun tersebut.

Dari pintu masuk, setidaknya wisatawan harus berjalan sejauh 1.5 km untuk menuju air terjun pertama. Namun tak usah khawatir karena sepanjang perjalanan dekat pintu masuk berjejer pedagang souvenir ataupun makanan yang menyapa ramah pengunjung. Air terjun pertama ini cukup padat, namun tak perlu gusar karena keasrian disana masih sangat terjaga. Airnya masih sangat jernih. Pemandangan yang lebih baik akan dirasakan di dua air terjun berikutnya yang lebih sepi pengunjung. Jadi bila pergi kesana jangan hentikan langkah di air terjun pertama atau kedua.

Pastikan anda berenang di ketika kolam alami tersebut. Bisa dipastikan, tubuh anda akan merasakan kesegaran yang luar biasa. Saking menggodanya, akan sulit untuk menolak berenang setelah melihat cantiknya kolam di air terjun tersebut. Disana juga terdapat rakit yang disewa dengan harga dibawah Rp.100.000 untuk mengitari kolam yang ukurannya cukup besar itu. Wisatawan juga tak boleh lupa mengabadikan moment saat berada disana karena tempat wisata seperti itu cukup langka.

Bila anda terlalu lelah untuk segera pergi dari Kawasan Fall, carilah penginapan yang tersedia tak jauh dari air terjun. Namun usahakan untuk selalu membawa makanan dari luar karena biasanya harga yang ditawarkan pedagang lebih mahal dari harga normal, apalagi bila penjual mengetahui calon pembeli adalah turis asing. Tapi tak perlu khawatir, Perilaku pedagang tadi sama sekali tak bisa mencoreng kecantikan Kawasan Fall. Jadi tak perlu ragu untuk mengunjunginya saat berada di Filipina.

About the Author